Minggu, 02 Januari 2011

MOZAIK V--> AKU BELAJAR

Kelas 5 SD aku sudah mengkhatamkan Al-Quran dan ayahku memberikan hadiah untukku. Aku selalu ikut lomba-lomba keagamaan ketika SD, Tartil, dakwah, kaligrafi, model islami dll.

Aku meneruskan SMP di Pondok pesantren Darul Hikmah. Di pondok tersebut aku bertahan selama 4 bulan. Aku dapat pembelajaran mengenai Agama, bahasa Arab, Bahasa Iggris, Tarikh, Aqidah, Akhlaq dll. Aku pindah bersekolah ke SMP Muhammadiyah dan aku mendapatkan pelajaran agama yang tidak jauh berbeda ketika aku di pondok. Ketika SMP aku sangat patuh dan manis.

Aku meneruskan SMA di SMA Muhammadiyah dan mendapatkan pelajaran agama. Disini aku mulai merasakan cinta monyet. Aku menyukai laki-laki kecil yang selalu taat sholat dhuha dan mengaji. Aku sangat terkesan dan memanggilnya “wajah malaikat”.

Ayahku menyekolahkan aku di sekolah yang tidak popular. Di sekolah dimana kebanyakan muridnya yatim piatu atau tidak mampu. Aku belajar ketulusan dari guru-guru dan belajar kasih sayang dari teman-teman juga kesederhanaan serta rasa syukur. Ayah mengatakan kepadaku bahwa kualitas pribadi bukan karena kita sekolah dimana tetapi karena kita belajar, belajar bisa dimana saja. Di sekolah aku bermain dan di rumah aku belajar, tapi sesungguhnya aku belajar ketika bermain. Belajar tentang kehidupan dan belajar mengenai orang-orang yang menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar