Minggu, 02 Januari 2011

MOZAIK IV--> WAKTUKU KECIL BELAJAR MENGENAL-NYA

Ketika Balita ayahku sudah mengenalkan agama kepadaku. Beliau mengajak sholat subuh berjamaah di masjid, menceritakan kisah-kisah nabi dan pahlawan Islam. Dan mengenalkankan Penciptaku. Aku sangat suka mendengar cerita-cerita dan dongeng-dongeng. Setiap malam sebelum tidur ayah selalu menyempatkan diri untuk bercerita tentang apa saja, tentang alam, tentang jagad raya, dan membelikanku buku-buku dengan gambar berwarna warni.

“ Aku bertanya, pa Tuhan itu laki-laki atau perempuan?. Ayahku menjawab Tuhan itu bukan laki-laki dan perempuan.. Banci kah pa?,.Ta sayang, Tuhan itu tidak seperti manusia, nanti kalau kamu sudah besar kamu akan tau.” Hmmm kapan ya aku besar?

Dan begitulah ayahku selalu sabar menjawab semua pertanyaanku ketika itu. Masuk SD ayahku membuka TPA di rumah dan memanggil guru ngaji. Semua teman-teman sekitar rumah berdatangan untuk mengaji di rumahku. Aku mengenal IQRO. Ketika puasa tiba ayah mengundang teman-temanku untuk berbuka bersama di rumah, ayah selalu mengajakku pergi sholat terawih dan aku selalu membuat kegaduhan dengan teman-temanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar